PKPA FH UP45 Angkatan II Di Student Castle Yogya

Fakultas Hukum Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta kembali menyelenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) khusus Angkatan II setelah sukses menyelenggarakan PKPA Angkatan I. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai 29 November 2019 sampai 08 Desember 2019 dengan jumlah peserta kurang lebih 20 orang. Tempat pelaksanaan PKPA Angkatan II ini sedikit berbeda dengan PKPA Angkatan I, dimana kali ini PKPA FH UP45 Angkatan II dilaksanakan bukan di Ruang Seminar Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta di Student Castle Apartment Yogyakarta.

Penyelenggaraan kegiatan yang sedang berlangsung sejak seminggu yang lalu ini merupakan salah satu upaya Fakultas Hukum Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta dalam rangka berkontribusi kepada bangsa dan negara serta masyarakat luas dengan melahirkan calon Advokat atau Pengacara yang berkualitas dan profesional. Permasalahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat tentu akan semakin berkembang mengingat sifatnya yang dinamis, sehingga para Advokat atau Pengacara harus siap dengan segala kemampuannya untuk membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan sehingga masyarakat bisa mendapatkan keadilan secara tepat dan cepat.

Mengingat peran penting Advokat, Fakultas Hukum Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta cukup percaya diri bahwa para peserta PKPA Angkatan II ini cukup kompeten dalam mempersiapkan diri menjadi seorang Advokat. Hal ini terlihat dari antusias peserta dalam mengikuti kegiatan tersebut dan aktif dalam berdiskusi dengan setiap pemateri. Sistem pembelajaran yang lebih mendalam dan komplit membuat peserta PKPA menjadi lebih kritis dalam menganalisa berbagai persoalan hukum yang ada.

Ketua Pelaksana PKPA FH UP45, Dr. Drs. H. Muhammad Khambali, M.H. menyampaikan bahwa harapan kedepannya para peserta PKPA Angkatan II ini dapat mengikuti pendidikan sampai selesai, dan dapat lulus 100% pada Ujian Profesi Advokat mendatang. Fakultas Hukum Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta juga siap memfasilitasi pada calon Advokat dengan menyelenggarakan PKPA Angkatan III. Hal ini tentu membutuhkan usaha yang ekstra dan dukungan dari berbagai pihak khususnya dari Dewan Pimpinan Nasional PERADI, Koordinator Wilayah PERADI DIY, Dewan Pimpinan Cabang PERADI khususnya di Wonosari, serta Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan sukses seperti Angkatan II ini. (mkh)

 

 271 total views,  2 views today

Author: Admin